Sunday, October 6, 2013

Mengenal The Sims 4 - Bagian 2

Create a Sim

Di The Sims 4, tidak akan ada lagi pakaian yang tembus dengan objek lain seperti di The Sims 3. Misal jeans longgar akan tembus ketika sim memakai boots. Mereka akan menyesuaikan secara otomatis ketika kita mengkombinasikannya dengan pakaian lain. Misalnya boots akan secara otomatis masuk ke dalam gaun atau rok panjang, atau jeans akan otomatis terpotong/masuk kedalam boots. Dan topi akan dapat dikenakan dengan semua gaya rambut.

Untuk soal pakaian, mereka memberikan harga pada setiap pakaian. Dan ini akan mempengaruhi emosi Sim-mu.
Pelajari selengkapnya tentang emosi dan Create a Sim di sini.

Building

The Sims 4 memperkenalkan teknik pembangunan berdasarkan ruangan. Ketika kamu meletakkannya pada sebuah lot, kamu dapat mengatur dimensi ruangan dengan menggeser tembok menggunakan mouse. Ruangan yang diletakkan bersebelahan dengan ruangan lainnya akan secara oromatis menggabungkan dinding. Pondasi juga dapat ditambahkan atau dikurangi tanpa menghancurkan seluruh rumah.

The Sims 4 mempunyai fitur baru yang di namakan Magazine Catalogue (pelajari selengkapnya di sini). Yaitu katalog yang menyortir item berdasarkan jenis item. Misalnya "Modern Living Room" yang terdiri dari flatscreen tv, blocky couch dan karpet berwarna krim-putih, kamu bisa membelinya dalam satu set atau per satuan item dengan men-dragnya ke lot. Ruangan juga dapat dilihat dalam satu set dengan palet warna yang berbeda. Jadi kamu bisa menyesuaikan warna furnitur dengan warna wallpaper ruangan.

Whim, Traits, Aspirations

The Sims 4 akan memberitahu kita apa yang mereka (sim) pikirkan dan rasakan. Tidak hanya menunjukkan sifat-sifatnya, tapi juga hasrat dan aspirasi. wishes yang ada di Sims 3 atau wants yang ada di The Sims 2 telah diganti dengan whim (hasrat). Hasrat seperti thought bubbles yang akan muncul ketika sim melakukan sesuatu. Tapi kadang juga muncul seketika, seperti ingin mix a drink atau play with a chess set. Memenuhi hasrat sim akan mendapatkan poin Lifetime Happiness dan kamu dapat menukarnya dengan Lifetime Rewards. Jadi artinya Lifetime rewards masih ada di The Sims 4.

Lifetime Wishes telah diganti dengan Aspirations di The Sims 4. Aspirasi adalah keinginan sim jangka panjang. Sama halnya seperti Lifetime Wishes di The Sims 3, Sim mungkin menginginkan Master Skill atau karir, atau memiliki item tertentu. Tidak seperti The Sims 3 yang hanya dapat memiliki satu Lifetime Wishes, The Sims 4 dirancang untuk (seperti) memungkinkan pemain memberikan aspirasi pada Sim sebanyak mereka mau. Setiap sim memenuhi sebuah aspirasi sim akan mendapatkan sifat aspirasi yang sesuai. Misal sim yang menjadi Master Chef akan mendapat cooking-based Aspiration Trait.

Relationship

Di The Sims 4 kalian akan menemukan dua jenis relationship bar. Yang satu adalah "Relationship" bar, mereka menunjukkan seperapa Sim kamu mengenal Sim lain. Dan satu lagi adalah "Romance" bar, mereka menunjukkan seberapa jauh hubungan asmara Sim kamu dengan Sim lainnya. Kamu dapat mengembangkan keduanya, baik "Relationship" maupun "Romance".

Apa Yang Sama?

The Sims 4 memiliki benda-benda yang familiar, yang dapat kita temukan pada franchise sebelumnya, seperti crafting table, voodoo doll, cowplant dan teleskop. Dalam keseharian Sim pun akan terlihat familiar, dengan benda-benda seperti tumpukan sampah, genangan air, tempat umum, dan beberapa benda yang dapat dikoleksi dan benda yang dapat ditingkatkan.

Karakter Sim yang sudah dikonfirmasi:
- The Grim Reaper
- The Maid
- The Postal Worker

Skill yang sudah dikonfirmasi:
- Violin
- Guitar
- Hacking
- Writing
- WooHoo
- Cooking
- Gardening

Item baru di The Sims 4:
- Rocket Ship
- Microscope Set
- Cupcake Factory
Share This

No comments:

Post a Comment