Tuesday, February 4, 2014

Sims Stories: Daily Challenge - January by Riski Septi Anto

Day 1 - Haruka-san adalah seorang wanita jepang yang melakukan time travel ke masa depan. Dia belum mengenal siapapun disana. Di pagi hari Haruka-san berkunjung ke salah satu taman di tengah kota dan disana ia bertemu dengan seorang wanita bernama Chelsea Gateway. Haruka pun menyapa Chelsea dengan tradisi jepang dan mereka pun saling berkenalan.

Day 2 - Keesokan harinya Haruka-san mengundang chelsea untuk datang kerumahnya. Sesampai disana Haruka-san berbincang-bincang di halaman atas rumahnya dengan Chelsea untuk saling mengenal lebih dalam tentang dirinya sambil menikmati pemandangan di pagi hari.

Day 3 - Haruka-san mengetahui beberapa hari lagi tahun baru akan tiba. Haruka pun berencana untuk mengadakan sebuah pesta dan dia pun mulai mencari sesuatu yang berhubungan dengan tahun baru menggunakan holocomputer. Dia pun berencana membuat suatu makanan spesial tahun baru dengan sentuhan khas jepang. Haruka-san pun mencari-cari mengenai resep-resep makanan yang akan dibuatnya.

Day 4 - Sore hari Haruka-san pergi ke suatu pasar di pinggiran kota untuk membeli bahan bahan yang dibutuhkan untuk memasak makanan jepang untuk pesta tahun baru. dia pun mendekati grocery stand dan membeli bahan-bahannya.

Day 5 - Setelah berbelanja bahan-bahan masakan. Haruka-san menyempatkan diri untuk beristirahat di taman pusat kota dia pun tak lupa menelepon teman-teman kenalannya di kota tersebut agar datang kerumahnya saat malam tahun baru untuk berpesta.

Day 6 - Keesokan harinya, beberapa jam sebelum pesta dimulai Haruka-san mulai menyiapkan masakan yang akan dihidangkan yaitu Sushi. Dia ingin memperkenalkan masakan khas dari daerahnya yaitu Jepang kepada masyarakat kota yang datang saat pesta tahun baru.

Day 7 - Haruka-san telah mendesain ruangan pesta dengan gaya Jepang. Dia juga menghidangkan makanan khas jepang yaitu sushi. Haruka berkata "Konnichiwa minna san. Akemashite omedetou gozaimasu, Yoi otoshi o omukae kudasai. Itadakimasu" (Good evening everybody, Happy new year, I wish you will have a good new year. Let's eat)

Day 8 - Rena Nozawa adalah seorang anak pemilik perusahan mobil ternama di Jepang pindah dari Osaka ke Oasis Landing. Dia membeli sebuah rumah disana dan mulai mencoba sesuatu yang baru di rumah barunya.

Day 9 - Cita-cita Rena-san ingin menjadi seorang Physicist. di Jepang Rena-san menempuh pendidikan di Universitas ternama di Tokyo jurusan Fisika. Berbekal ilmu yang telah dia pelajari di Universitas, Rena-san melamar pekerjaan menjadi seorang Physicist. maka dari itu dia pergi ke Stellar Observatory.

Day 10 - Rena-san adalah seorang wanita yang terlahir dari kebudayaan disiplin. Pagi hari keesokan harinya dia sudah berangkat ke Stellar Observatory untuk bekerja. Rena-san lebih memilih menggunakan sepeda kayuh yang lebih ramah lingkungan daripada harus menggunakan mobil. Selain itu dia sudah terbiasa menggunakan sepeda ataupun berjaln kaki di negara asalnya.

Day 11 - Di belakang tempat ia bekerja. Rena-san bertemu dengan teman kerjanya yang sedang duduk santai. Lalu ia pun berkenalan dan berbincang-bincang. Setelah mengenal lebih dalam, Rena-san mengetahui bahwa ia adalah Exobiologist.

Day 12 - Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Physicist, di rumahnya ia masih menekuni hobinya yaitu melukis, sebuah bakat yang diwariskan dari ibunya yang merupakan seorang pelukis ternama di Jepang.

Day 13 - Hari Sabtu Rena-san libur kerja. Dia memutuskan untuk berlibur ke Isla Paradiso yang terkenal akan keindahan alam dan keindahan bawah lautnya. Sesampai disana ia pergi ke tempat menyelam yaitu Rocky Reef. Rena sangat takjub akan keindahan biota-biota laut yang sangat indah. Terdapat banyak hewan dari kelas Anthozoa dan terumbu karang. Dia menyadari betapa pentingnya menjaga kelestarian terumbu karang yang berguna sebagai tempat hidup ikan yang banyak dibutuhkan manusia dalam bidang pangan, pariwisata, wisata bahari, penelitian, penahan abrasi pantai yang disebabkan gelombang dan ombak laut, serta sebagai sumber keanekaragaman hayati. Maka dari itu menjaga dan melestarikan terumbu karang merupakan suatu kewajiban untuk kepentingan generasi sekarang maupun generasi mendatang.
“Terumbu karang merupakan ekosistem yang amat peka dan sensitif sekali. Jangankan dirusak, diambil sebuah saja, maka rusaklah keutuhannya. Ini dikarenakan kehidupan di terumbu karang di dasari oleh hubungan saling tergantung antara ribuan makhluk. Rantai makanan adalah salah satu dari bentuk hubungan tersebut. Tidak cuma itu proses terciptanya pun tidak mudah. Terumbu karang membutuhkan waktu berjuta tahun hingga dapat tercipta secara utuh dan indah.”

Day 14 - Hari Minggu sore hari Rena-san bersantai di pinggir pantai dekat resort tempat ia menginap. Ia menghirup udara segar sambil menikmati keindahan pantai. Ini merupakan hari terakhir Rena-san di Isla Paradiso sebab keesokan harinya ia harus kembali ke kota asalnya, Ia berharap agar suatu saat nanti ia bisa kembali ke kota yang sangat indah dan penuh kenangan.

Day 15 - Setelah berlibur dari Isla Paradiso ia kembali ke kotanya. Di hari Senin pagi ia harus pergi bekerja dengan sepeda ontelnya seperti biasanya dengan semangat yang baru.

Day 16 - Lily, rekan kerjanya yang dikenalnya beberapa waktu mengunjungi rumah Rena-san setelah pekerjaannya selesai. Disana ia disambut oleh Rena.
Setelah itu Rena mengajak Lily duduk dan berbincang-bincang, Rena membicarakan tentang kebudayaan Jepang dan Lily sangat antusias sekali mendengarkannya, ia pun ingin mengenakan kimono seperti Rena.
Rena pun bersedia mendandani Lily mulai dari gaya rambut, make up, dll.
Taraaa! akhirnya rena berhasil mendandani Lily dan Lily pun sangat senang dan berterimakasih kepada Rena.

Day 17 - Rena-san berencana untuk mengunjungi rumah temannya yaitu Lily tapi keadaan tidak memungkinkan tiba-tiba ia merasa pusing dan mual setelah pulang kerja sehingga ia memutuskan untuk menunda ke rumah Lily dan akan berkunjung ke rumahnya besok saja.
Keesokan harinya Rena sampai di rumah Lily yang mewah dengan desain modern. Lily menyambut kedatangan Rena dengan ramah dan mempersilahkannya masuk lalu mereka berbincang-bincang di lantai 2.
Setelah berbincang-bincang serta mencurahkan isi hati, mereka berdua memutuskan untuk bermain billiard. Mereka sangat senang sekali bisa bermain bersama.

Day 18 - Tak disangka keesokan harinya ia naik jabatan di tempat kerjanya dan otomatis gajinya juga naik. Rena sangat bahagia sekali ia tak menyangka hari ini begitu sangat mengesankan. Rena pun memeluk temannya karena sangat senang sekali sampai baju yang dikenakannya robek di bagian bawah. Ia berencana untuk mengundang teman baiknya yaitu Lily yang selalu mendukung Rena untuk makan bersama di rumahnya esok hari.

Day 19 - Sesuai dengan janjinya kemarin, Rena mengajak Lily ke rumahnya untuk makan bersama. Rena menghidangkan sushi yang merupakan makanan favoritnya.

Day 20 - Seperti biasanya pada hari sabtu Rena libur bekerja. Kali ini ia ingin mengunjungi lagi tempat yang pada liburan sebelumnya ia kunjungi yakni Isla Paradiso. Tapi ia sekarang mengajak teman baiknya Lily untuk berlibur bersama. Di sana mereka berkeliling melihat keindahan laut menggunakan perahu angsa.

Day 21 - Malam harinya sekitar pukul 11 malan Rena dan Lily menggunakan kapal layar untuk berkeliling laut. Mereka berdua ternyata belum puas padahal siang harinya mereka sudah berkeliling. Mereka berlayar sambil terdengar alunan lagu Prahu Layar dari pemutar musik milik Lily.

"Prahu Layar"

(Klik tombol play untuk mendengarkan lagunya)

Day 22 - Keesokan harinya Rena bangun jam 9 pagi akibat begadang kemarin padahal jam 6.30 am merupakan waktu kerjanya ditambah lagi kondisi tubuhnya yang kurang fit karena masuk angin akibat angin malam di lautan. Ia pun harus bergegas memasuki gedung kerjanya. Hari ini pikiran rena sangat kacau dan sangat bad mood karena dimarahi pemimpinnya akibat terlambat 4 jam.
Setelah pulang kerja sekitar jam 5.30 pm, dibelakang gedung tempat ia bekerja tiba-tiba Liliy datang dengan muka marah beradu argumen karena kesalahan Rena hari ini.
Rena merasa sangat bersalah sekali dan ia pun meminta maaf dengan Saikeirei (deep bow) sesuai dengan tradisinya di Jepang.
“Meminta maaf dianggap sebagai kewajiban, meskipun belum tentu kamu yang salah. Permintaan maaf menunjukkan bahwa seseorang rela bertanggung jawab dan menghindari menyalahkan orang lain.”

Day 23 - Hari ini Rena tidak langsung ke tempat kerja ia harus menjemput Lily di tempat pemakaman yang jauh dari tempat kerjanya. Saat itu mobil Lily dititipkan di rumah neneknya tak jauh dari situ karena roda depannya meletus. Tak disangka di tengah jalan Sprocket sepeda Rena bermasalah. Ia pun harus membetulkannya terlebih dahulu. Sesampai di tempat kerja ia berlari tegesa-gesa karena ia tahu ia terlambat lagi dan takut dimarahi pemimpinnya.

Day 24 - Esok harinya Rena sangat senang karena tidak telat lagi. Tetapi setelah sampai di ruangan kerjanya terdapat surat panggilan. Rena sangat terkejut ia dipanggil oleh pemimpinnya. Jantungnya berdetak kencang.
Setelah bertemu dengan bosnya ia terkejut karena bosnya marah-marah. Rena dituduh melakukan Nuclear Project yang dirasa bosnya membahayakan perusahaannya dan Dunia. Bosnya menunjukkan bukti bukti terkait seperti abstract, proposal penelitian, dll

Day 25 - Setelah diomeli oleh bosnya, Rena ingin menenangkan pikirannya dengan duduk di pinggir kolam taman kota untuk beberapa saat sambil merenungkan dan mengevaluasi kesalahan yang telah ia perbuat selama ini.
Karena hari semakin petang ia bergegas pulang tak disangka ia bertemu dengan Lily dan seorang wanita sedang berbincang-bincang membahas Rena. Mereka berdua terlihat sangat senang sekali karena rencana mereka untuk menghancurkan karir Rena berhasil. Rena tak bisa membendung emosinya. Ia tak menyangka Lily berusaha untuk menghancurkan karirnya. Akhirnya tamparan pun menyapa halus pipi Lily.

Day 26 - Keesokan harinya Rena pergi ke Oasis Landing Community Center untuk meminjam PC disana karena laptop milik pribadi Lily terjatuh ke kolam ikan beberapa hari yang lalu. Rena mulai mencari-cari lowongan pekerjaan tapi ternyata kantor-kantor, restoran, dll di Oasis Landing sedang tidak membutuhkan pekerja manusia. Ia pasrah akan keaadan tapi ia tetap berusaha dan berdoa agar bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion nya.

Day 27 - Siang hari Rena pergi ke Bar di pinggiran kota. Ia mencoba-coba makanan disana, mungkin hal tersebut bisa menghilangkan kekalutan pikirannya. Karena terlalu banyak minum Vesica urinaria nya penuh, ia pun pergi ke toilet. Setelah BAK (pee) ia terkejut melihat sosok wanita berambut panjang di cermin.
Rena : "Ya Tuhan, apa itu......?! Kok mirip sadako?" Rena setengah berteriak ketakutan.
Until : "Kau tak perlu takut padaku, aku Until." Suaranya parau, mencoba menenangkan Rena.
Rena : "Darimana kau berasal, ada urusan apa kau menemuiku?" Tanyanya masih merasa takut.
Until : "Kau tak perlu tau itu, aku hanya ingin memberitahumu sesuatu. Janganlah kau risau dengan keadaanmu sekarang. Tetaplah semangat. Masa depan cerah menantimu. Tapi ingat kau harus tetap berusaha untuk menggapai mimpimu. Ingatlah hidup ini penuh cobaan. Aku melihat bakat terpendam dari dalam dirimu. Alangkah baiknya jika kau menjadi seorang bot builder."
Rena : "Hah? Bot Builder....?"
Tiba-tiba Until menghilang

Day 28 - Setelah mendengar apa yang diucapkan oleh Until yang menemuinya kemarin. Rena pun ingin mendaftarkan dirinya sebagai Bot Builder di Town Hall.

Day 29 - Setelah mendaftar sebagai bot builder, Rena pun membeli alat-alat yang berhubungan dengan bot building dan memulai membuat robot. Rena tidak terlalu kesulitan dalam menciptakan robot karena di jepang dulu ia telah mempelajari robotika di Perguruan Tinggi. Selain itu ia juga pernah memenangkan kompetisi robot line tracer Internasional di ITS, World Robot Olympiade, dll.

Day 30 - Ekspektasi Rena mengenai karirnya sebagai bot builder tak berbanding lurus dengan kenyataan. Ia tak terlalu banyak mandapatkan pemasukan. Pemasukannya mengikuti deret aritmatika tapi pengeluarannya meningkat secara eksponensial. Rena tak ingin pusing lagi, akhirnya ia pun bermain Laser rhythm-a-con di taman. Tak disangka ada seorang pria memperhatikan Rena yang sedang bermain Laser rhythm-a-con. Pria itu terlihat sangat terpesona oleh alunan lagu yang dimainkan oleh Rena. Rena pun berkenalan dengan pria muda itu. Sebut saja namanya Fryderyk. Setelah lama berbicara ternyata pria ini sangat ramah. Rena pun mulai bercerita mengenai kehidupan pribadinya mulai dari A-Z.
Fryderyk : "Aku turut prihatin atas kondisimu sekarang. Aku ada sedikit info untukmu bahwa ada restoran yang membutuhkan Robot untuk pelayannya."
Rena : "Wah benarkah?" Tanyanya bersemangat.
Fryderyk : "Ya, benar sekali. Datang saja ke restorannya."
Rena : "Tapi aku tak punya uang banyak untuk mencipatkan robot-robot lagi." Keluhnya.
Fryderyk : "Aku punya ide! Permainan Laser rhythm-a-con tadi sangat indah. Bagaimana kalau kau memanfaatkan keahlian mu itu untuk memperoleh uang tambahan. Dengan itu kau akan memperoleh uang."
Rena : "Ide yang bagus! Aku akan mencobanya esok hari." Rena bersemangat.
Fryderyk : "Siipppp."

Day 31 - Di pagi hari Rena segera bergegas pergi ke taman kota untuk melakukan apa yang disarankan oleh Fryderyk yaitu play for tips atau istilah ilmiahnya ngamen. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun menyukai permainan Laser Rhytm-a-con. Orang-orang yang menontonnya memberikan sedikit uang untuk Rena.

Bersambung...
Share This

9 comments:

  1. gag nyangka yang perahu layar dikasih lagunya.... hihihihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya. Mangkas lirik sekaligus biar lebih ngena :D

      Delete
  2. yang diposting yang lengkap aja ya?

    ReplyDelete
  3. Ceritanya menarik tapi agak ga nyambung. Awalnya tentang Haruka trus tiba-tiba menjadi Rena? Kemudian pada "Day 17" ada tulisan 'keesokan harinya' bukankah harusnya kalo keesokan harinya harusnya Day 18? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh untuk Day 1, 2, 3, dan seterusnya bukan menunjukkan hari pada ceritanya. Tapi itu menunjukkan hari tantangan-tantangannya. Jadi cerita ini berdasarkan Event Daily Challenge yang sudah kami tentukan.

      Untuk informasi daily challenge bisa kamu cek Daily Challenge - January (must join first)

      Delete
  4. Terimakasih unuk artikelnya yang bermanfaat.
    Saya mau berbagi informasi tentang Tray Makanan.
    Jika ada yang membutuhkan kemasan bisa klik di sini.

    ReplyDelete
  5. ini di sims expansion pack apa? nama member jkt48 sims nya ;3

    ReplyDelete