Thursday, July 24, 2014

The Sims 4 Usung Sistem Premium Membership



Membayar lebih banyak uang untuk mendapatkan konten ekstra yang dijanjikan dapat memberikan pengalaman gameplay yang lebih optimal, entah sudah berapa banyak janji seperti ini dilemparkan oleh developer dan publisher. Tidak hanya sekedar DLC, beberapa publisher seperti EA bahkan mengemasnya dalam sebuah format besar yang dinamakan “Premium”. Sistem bayaran yang diterapkan di Battlefield 4 ini memungkinkan gamer untuk mengakses semua konten DLC di masa depan lebih cepat dibandingkan gamer yang membelinya secara terpisah. Namun siapa yang menyangka bahwa sistem ini ternyata ingin diterapkan di sebuah game dengan genre yang benar-benar berbeda. Benar sekali, EA kabarnya siap untuk menempuh strategi yang sama untuk proyek teranyar – The Sims 4.

Lewat sebuuah demo gameplay berdurasi 20 menit yang dirilis, EA memberikan sedikit gambaran tentang latar belakang gameplay di balik trailer The Sims 4 di ajang E3 2014 yang lalu. Demo ini didesain untuk mengupas beragam inovasi gameplay yang ditawarkan seri teranyar ini, terutama dari implementasi sistem emosi yang ada.



Satu yang menarik? Demo ini juga membocorkan rencana untuk mengadaptasikan sistem Premium ala Battlefield 4 untuk The Sims 4. Para pemilik akun Premium ini akan menapatkan akses lebih cepat ke 3 DLC packs yang direncanakan, dengan tambahan ekstra item yang bersifat eksklusif. Tentu bukan berita yang mengejutkan mengingat The Sims memang selalu diidentikkan dengan segudang konten DLC berbayar.

Sayangnya, EA sendiri masih belum memberikan kepastian berapa harga yang dipatok untuk mendapatkan status Premium The Sims 4 ini. The Sims 4 rencananya akan dirilis pada 2 September 2014 mendatang, eksklusif untuk PC.
Share This

No comments:

Post a Comment